Surabaya (beritajatim.id) – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (Stikosa AWS) menggelar Lomba Seminar Innovative Product Competition 2024 dengan tema Memperkuat Ekonomi Kreatif dan Budaya Lokal.
Acara ini diadakan dalam rangka memperkenalkan program studi baru Stikosa AWS yaitu Digital Marketing Communication dan sekaligus untuk mendorong kreativitas serta inovasi pada anak muda dalam memanfaatkan budaya lokal.
Lomba Seminar Innovative Product Competition 2024 ini terbuka untuk umum bagi yang ingin mengikuti seminar tentang Digital Marketing Communication. Selain itu, terdapat juga lomba khusus bagi siswa SMA/SMK atau sederajatnya dengan total hadiah jutaan rupiah dan beasiswa dari Prodi Digimarcom Stikosa AWS.
“Kami ingin melatih kejelian anak muda untuk menciptakan peluang usaha di lingkungan sekitarnya dengan memanfaatkan budaya lokal. Budaya lokal sering terlupakan oleh anak muda zaman sekarang, padahal banyak potensi yang bisa digali,” ujar Mochamad Arkansyah, M.I.Kom, Kepala Prodi Digimarcom Stikosa AWS.
Acara ini akan diadakan pada Sabtu, 18 Mei 2024 melalui platform Zoom. Stikosa AWS menargetkan 100 peserta untuk seminar dan 50 peserta untuk lomba.
“Kami berharap acara ini dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk belajar bersama mengenai digital marketing komunikasi saat ini, serta mendorong anak muda agar lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan ide menarik di daerah masing masing,” jelas Arka.
Stikosa AWS berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat dengan mengadakan pelatihan-pelatihan bermanfaat di bidang komunikasi dan dunia marketing. (hdl)