Jakarta (beritajatim.id) – MY BABY sukses menggelar Roadshow Puncak MY BABY Momversity 2024 di Bintaro Exchange pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Acara ini melanjutkan kampanye edukatif MY BABY Momversity yang telah dimulai sejak 2019, dengan tujuan mendukung orang tua dalam membesarkan anak yang siap menghadapi masa depan (#RaisingFutureReadyKids).
Dalam era digital, peran ibu sangat penting dalam menghadapi tantangan tumbuh kembang anak. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat pengguna internet di Indonesia pada 2024 mencapai 221,5 juta jiwa, dengan 9,17% di antaranya adalah Generasi Alfa. Paparan teknologi yang tinggi dapat berdampak negatif pada perkembangan anak, seperti kurangnya interaksi sosial dan potensi gangguan kesehatan mental. Oleh karena itu, orang tua perlu mengambil langkah strategis untuk menyeimbangkan penggunaan teknologi.
Psikolog Anak dan Keluarga, Samanta Elsener, menekankan pentingnya pola asuh yang tepat di era digital. “Teknologi harus digunakan sebagai alat pembelajaran. Pola asuh Gentle Parenting dapat membantu mengembangkan kecerdasan emosional, rasa percaya diri, dan ketahanan pada anak,” ujarnya.
Audrey Gandadjaja, Managing Director Brand Portfolio & Communication MY BABY, menyatakan bahwa MY BABY telah hadir selama hampir 40 tahun sebagai produk perawatan bayi dan anak 100% Indonesia. Melalui MY BABY Momversity, yang menjadi wadah edukasi berbasis komunitas, MY BABY mendukung orang tua dalam membekali anak dengan keterampilan hidup dasar dan karakter yang kuat untuk menghadapi masa depan.
Acara ini juga menghadirkan berbagai kelas inspiratif seperti “Gentle Parenting for Social Emotional Development” bersama Samanta Elsener dan Nadine Chandrawinata, serta sesi “Sensory Play” dan “Science Experiment” yang dirancang untuk melatih kemampuan problem solving dan kreativitas anak.
Nadine Chandrawinata, Brand Ambassador MY BABY, berbagi pengalamannya sebagai ibu di era digital. Ia mengapresiasi MY BABY Momversity sebagai platform yang membantu ibu-ibu Indonesia lebih siap dalam menghadapi tantangan parenting.
Tahun ini, MY BABY Momversity memberikan hadiah Grand Prize berupa liburan keluarga ke Legoland Malaysia kepada lima pemenang utama. MY BABY juga memilih 20 ibu kreatif dan inspiratif untuk bergabung dalam MY BABY Momunity 2024, yang akan menyebarkan semangat Momversity kepada lebih banyak ibu di Indonesia. (hdl)